Polisi di negeriku ini

imagesSewaktu kecil, sekitar Balita..aku seneng banget lihat polisi..pasti akang bilang eh ada Polisi ada Polisi..wahh..Polisi keren sekali dalam pikiranku hehe.. Sebenernya ga hanya POlisi sih..tapi semua orang yang berseragam yang aku anggap keren hwehehehe.. Kekaguman kepada polisi ini masih berlanjut sampai aku menginjak SD. Sepertinya seorang POlisi itu adalah seorang terhormat yang patut kita sanjung, puji, hormati dan takuti.

Nah..agak gedean dikit, kira-kira SMP dan SMA, udah mulai-mulai berkurang rasa kagumku sama Polisi, yang ada cuma rasa takut..huhuhu..polisi kan tukang nangkepin orang, ntar kalau aku di tangkep gimana (hehehe…kek penjahat aja takut ma polisi). Tapi yang pasti karena sewaktu SMP dah sering naek motor, dan belum bisa punya SIM jadi deg2an kalau ketemu polisi, takut ditilang hihihihi…

Trus saat kuliah..walaupun dah punya SIm juga masih aja sedikit takut ma polisi, takut2 tiba-tiba ditilang karena entah kenapa.. Apalagi pas SImnya dah expired huhuhu..polisi itu menyeramkan, ahh tenang fido..tenang..kalau ga salah polisi ga bakal nilang kamu kok. Nah nih aku ceritain pengalaman bodohku dan menyebalkan, semenjak saat itu, aku jadi ga takut ama polisi lagi, tapi yang ada aku jadi benci ma polisi, sebelllll,nyesel dulu sempet kagum ma polisi apalagi ma polisi daerah..huhuuhu… Masak dulu pernah aku tiba2 dikejar polisi trus distop gt di jalan. Weww bingung dunk aku salah apa, lah aku mematuhi peraturan lalu lintas, ga salah apa2, kok tiba2 di stop. Ternyata eh ternyata gara2 Ban motorku yang lebih kecil dari ban motor standart..whatt??/ mana kutahu kalau kek gitu ga boleh,,,ban yang standar aja segede apa juga ga tahu, apalagi nih motor jg minjem..huwaa…Yah mau ga mau harus manut lah ma pak POlisi daripada ntar di tangkep trus di penjara huwaa…

Pas nyampe pos polisi langsung diterangin tuh kalau motor di bla..bla..bla..ga boleh, jadi harus bayar tilang sebesar 60rb..wekkss…parah ni polisi..harusnya kan kalau orang ga tahu tuh ya ga usah didenda..namanya juga ga tahu ada peraturan itu..gimana bisa mematuhinya, kecuali kalau aku emang sudah tahu peraturan itu dan aku melanggarnya, abru boleh ditilang hehehe…

Karena ga punya duit segitu..dan berpikiran bahwa tuh polisi cuma nyari duit doank..duit ga bakalan mausk ke negara..maka aku nyoba tuk nawar…wehh…pak polisinya ternyata galak..sekali di sentak aku lnagsung nangis huhhuhuh…tiba2 nangis..akhirnya pak polisinya malu sendiri..langsung nyuruh aku pergi dan mau nerima 20rb hehehe…

Ahhh..udahlah itu pengalaman bodor, yang pasti setelah kejadian itu, aku semakin benci aja ma pak POlisi, sebenernya mereka tuh pelayan masyarakat atau penilang masayaralat??/ UHHH…mana denger2 ada yang bilang kalau mo jadi polisi tuh gampang, cuma bayar sekian juta aja jadi..huuhu….(sttt..ini cuma gosip, jangan dimasukkan ke dalam hati :D). Padahal temenku yang jadi polisi banyak juga hahaha..sekarang mereka endut2

Semenjak kerja…aku ga pernah lagi berurusan dengan polisi, karena aku naek kopaja hehehe..tapi kadang sebel juga kalau bus yang aku naikin ditilang..uhhh..kan jadi telat (tapi emang kadang bus2 itu kurang ajar nyetirnya). Kalau polisi jakarta tuh menurutku ga terllau menyebalkan, mereka bekerja mengatur lalu lintas, kalau pagi2 jarang nilang pengguna jalan, yang emreka urus bagaimana kemacetan ga terjadi, salut juga aku ma polisi. Nahhh..tapiii..di daerah Grogol..kalau anggal muda tuh jarang ada polisi, kalau ada polisi ya cuma ngatur lalu lintas biar ga macet, tapiii kalau tanggal tua kek gini, uhhh..polisi2 itu berubah jadi menyebalkan, sering banget nilang mobil, motor, ataupun bus..aku bukan salah satu yang ditilang..aku cuma pejalan kaki yang sering melihat hal itu, yang menurutku para pengguna jalan yang ditilang itu ga salah, cma polisinya aja yang nyari2 alasan buat nilang. Wew..tanggal tua bener2 merubah mereka. Apakah gaji polisi begitu kecilnya hingga disaat2 tanggal itu harus mencari uang tambahan tuk mencari makan buat keluarga. Ataukan emang udah jadi tradisi tilang menilang hehehe…Haruskah gaji polisi dinaekkan biar ga terjadi salah guna tilang? ataukah kalau gaji dinaekan mereka akan tetep melakukan hal itu??

    • chi
    • February 24th, 2009

    sebel ma bint dunk??hehehe…menurutku, gaji mereka gede kok bahkan dg penghasilan tambahan(hasil tilang kiri tilang kanan) pasti duit mereka juga banyak, jadi ga perlu dinaikin lg…yg menjadi masalah adalah pengeluaran mereka juga banyak dan mungkin lebih banyak dari penghasilan mereka…makanya biar balance mereka cari tambahan dg tilang kanan tilang kiri….😀

    • firdah
    • February 24th, 2009

    kalau punya temen polisi malah enak, bisa minta tolong ambilin stnk kalau kita pas ditilang hahaha…ehhh tapi kenapa yah yang ajdi polisi pada endut2???

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: