Pengalaman bodoh beli TV di Glodok

L 070605071022

Sebenarnya kalo mengingat hal ini nih aku jadi gemesss sendiri..jadi keselll sendiri T_T

Jadi gi nih ceritanya, kau kan pingin banget tuh beli TV dari dulu2, dah sering searching2 harga di inet, yah kira aku dah tahu lah harga TV kalo disana berapa kalo di sini berapa. Tapi masalahe aku ga tahu gimana glodok itu. Yo wis aku nita bli di glodok ae, naek busway aku menuju ke glodok, sempat salah masuk tempat hehe…setelah muter2 nyari yg jual2an elektronik akhire ketemu juga. Aku masuk ek suatu toko. Di situ dah ditawarin banyak TV, dan mereka tuh nawarin satu TV merk Advance..dengan bla..bla..biasalah sales..

Sebenarnya aku ga sreg banget tuh ma TV, karena kemakan rayuannya salse jadi aku iyain aja tuh TV, merk Advance 21 in Flat harga 1,1t dah di antar sampe kost. Aduhhh sebenere aku ga pingin bli TV tapi karena sifat ga enakku jadi deh aku beli..tapi hati ini masih ngganjellll bangett. Yo wis setelah di bayar aku ga langsung pulang ke kosan tapi coba nanya dulu di toko lain harga TV, Ya Allah..harganya jauh2 banget dari toko itu, bener2 aku kena bohong..bisa dibohongi mencapa 300rb. Uhhh rasanya aku mau nangis bener, rasanya pingin banget aku mngebentak2 tuk penjual biar aku puas. Nah temenku tu telp nyuruh aku balik ke toko itu, yaudah deh aku balik ke toko itu, aku bilang aku ga puas, aku ga pingin TV itu sebenarnya, padahal TV nya dah di anter, ahh cuek,…aku ga sreg ma TV nya, aku minta ganti merk Samsung yg Flat Slim..tapi dy minta tambah banyak…gilaa….duitku dah ga ada…mau makan apa aku sebulan.. Uhhhhh gondok banget aku ma tuh penjual..padahla harusnya 1jt tuh dah dapet TV Samsung Flat Slim..tapi apa ini??? Yo wis ;ah aku tmbahin 150rb tuk ganti TV nya. Akhirnya penjualnya mau, dasar penjual sialannnnn….pingin aku jeritt di hadapin dia. Mana TVnya harus dibawa sendiri T_T . Sial..jadinya aku beli TV tuh 250rb lebih mahal dr yg lain2, siallllllllll….

Aku jadi sensi sendiri kalo ditanyain bli TV baru berapa? huhuhuhu….bulan ini aku harus makan TV, makan infotainment, makan sinetron, makan II huhuhuhuhuhu…….

    • capricce
    • October 23rd, 2009

    kalau mau beli peralatan rumah tangga spt .TV ,kukkas, mesin cuci dll. Sebaiknya sebelumnya belajar merk+harga di carrefour. Kamu taksir dari berbagai merk, kemudian harganya OK. Kamu catat type barang tsb. Barulah ke Glodok cari barang yg sama, disitu kamu coba peruntungan dengan menekan harga barang tsb di bawah carrefour. Biasanya pasti berhasil. Tapi ada yg hrs diperhitungkan , yaitu garansi dan ongkos transport barang(bagi tg tidak mempunyai mobil).Kalau barang besar spt kulkas, carrefour memberikan layanan delivery dengan tarif sangat rendah, bahkan kalau kurang dari 10km kadang2 gratis. Masalah garansi , Glodok agak ribet , maklumlah kebanyakan barang BM alias blackmarket .

  1. Kalau kita blm pernah keglodok kita bisa bulan2an sama pedagang disana, memang harga diglodok agak murah tapi kalau kita tdk tahu harga pasarannya bisa barang yg kita beli melebihi harga dari pedagang diluar dari glodok. Ya.. uda ikhlaskan aja anggap saja sbagai pengalaman hidup, okai.

  2. aku pengen TV merk LG yg 21 inch,,kira2 berapa yachhh…
    BT klo d’kamar ga ada TV mah…
    Huhhhhhh….

  3. TV LG 21 inch,,harga’y berapa yachhh….
    Pengen beli tp aku orang’y paling ga bisa nawar,jd suka k’tipy terus…

    • annisa
    • February 26th, 2014

    Makanya kita sebagai orang jawa (saya juga jawa) kadang2 harus menghilangkan sifat ga enakan. Kenapa mesti ga enakan dan malah nyesel di akhir dan merugikan diri sendiri? Sebenernya salahe dewe to, kalo mba nya ga pake ga enakan sebenernya kejadian ini ga bakal kejadian🙂

  4. Bukan ketipu tapi emang rejekinya penjual,,, makanya banyakin sodakoh hehehe

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

