Trans Jakarta koridor 1 dah ga nyaman lagi :(

Karena ku kerja di daerah Thamrin n kos di grogol walhasil aku harus masuk kantor dengan naek Trans Jakarta koridor III trus transit di Harmoni n naek Trans Jakarta koridor 1 (Blok M – Kota). Nah parahnya Trans Jakarta koridor III tuh cm dikit bus nya jadi agak lama n antri nunggu kedatengan busnya. Kalo berangkatnya si masih OK lah antrinya ga terlalu lama n puanjanggg..tapi pas pulang kerjanya..di Harmoni jurusan Kalideress :(( puanjaaaaaaaaaaaang banget antrinya, mana berdesak-desakan pula, di dorong dorong gitu😦. Pernah si aku curang ga antri di Kalideres tapi ikut yang ke Pasar Baru dulu😛 jadi bisa dapet tempat duduk n ga antri panjang😀 yah..walaupun muter2 dulu di Pasar Baru..namunn lama kelamaan sekarang antri juga ya yg ke Pasar Baru ;)) Lagian ga enak juga perasaaannya kalo berbuat curang gitu, yang sini berjuang ngantri2 panjang tuk Ke Kalideres kok malah ada yang seenaknya naek ke Pasar Baru dulu x(. Yah..akhirnyaa aku ikut antri yang Kalideres aja deh, lagian kadang aja yang lucu juga kalo pas antri panjang gitu..aneh2 aja lihat tingkah laku manusia di saat kayak gitu.

Nah..balik ke topic, rencananya mo bahas masalah Trans Jakarta koridor 1 kok malah mbluwett ngomongin antri kalideres😀. Dulu tuh Trans Jakarta koridor 1 tuh menurutku paling enak dari isi jalur, jumlah bus, dan bus nya itu sendiri. Namunn..belakangan ini aku lihat kok sekarang bus Trans Jakarta koridor 1 dah ga enak banget ya, kursinya itu lho dah mleat mleot ga jelas..ga enak banget di dudukin. Dah ga ada batasannya juga. Perasaan kalo aku dapet tempat duduk kok malah duduknya jadi desak2an gitu..mepet2 ga karuan n udah mempes gitu lah..Kayaknya lebih nyaman berdiri deh (tapi kalo dapet tempat duduk ya tetep duduk si ;)) ). Pernah suatu saat aku dapet tempat duduk..kok aku jadi nyiut gitu ya, mepeeeet banget aku ga bisa gerak, trus aku iseng2 dunk ngitung jumlah orang yang duduk di barisan tempat aku duduk dan di barisa depan tempat aku duduk. Wehh..anehnya ya kok di barisan tempat aku duduk ada 8 orang yang duduk sedangkan di barisan depan aku hanya 6 orang yang duduk, why?? pantesan aku ga bisa gerak..:(

Ehh..ada cerita lucu nih about busway.sebenarnya ga nyambung si ma judulkudi atas tapi gapapalah masih menyangkut masalah busway ini ;)). Kemarin aku mo ke Bandung, janjian deh ma temenku di halte Monas. Harusnya nih aku naek Trans Jakarta dari Jelambar ke Harmoni kemudian transit naek Trans Jakarta ke Blok M turun di Monas. Nah berhubung yang mo ke Blok M uantri puannnjang maka aku putuskan aku naek Pulogadung saja, karena yang ku tahu bus yang ke Pulogadung tuh lewat halte Monas. Setelah aku naek tuh..udah hampir di halte Monas kok busnya ga berhenti😦 nah aku bingung dunk..haduh tyt busnya cuma lewat doang..wuihh tenang do tenang. Aku putuskan aku turun di Gambir aja deh habis itu balik ke Harmoni. Nah setelah di Gambir II aku turun, dalam pikiranku tuh di situ da bus yang ke Harmoni ternyata aku salah lagi..ternyata itu Gambir I :((. Aku nanya dunk ma petugas buswaynya, Gambir I di sebelah mana, kata masnya si jauh jalannya, jadi kalo ke Harmoni mending ke Senen aja. Whatt?/ Ya sutra lah aku Senenaja dulu habis itu ngantri deh ke Harmoni. Sementara aku muter2 itu, temenku dah miskol2 aku n sms, dia dah nunggu aku di halte Monas lamaa😀. Sesampainya di Harmoni nih jur ke Blok M ternyata masih juga antri panjang, kasihan bener tu temenku nunggu lama banget di halte Monas.

Lanjutt..rencana kami berdua kan mo ke Bandung naek bus, so kita memutuskan tuk ke UKI or ke pool nya bus PrimaJasa, naek trans Jakarta aja. Kita berdua juga masih awam masalah busway hehe..kita turun aja ni di Dukuh Atas trus transit naek bus yang ke mana ya??? haha..nanya dulu ma petugas..ternyata kalo mo ke Uki naek jurusan yang ke Pulogadung, turun di Matraman trus naek yang ke Kampung Melayu turun di Uki, fiuhhhhh..cape deh.. Secara aku lom pernah naek Trans Jakarta koridor2 itu ya kita nurut aja deh. Mo ke Matraman aja luamaaa banget, habis itu transit ke Kampung Melayu..dag dig dug waduhh kemana ini?? UKI dimana?? selama perjalanan itu bawaannya mikir and deg2an mulu. Nyampe ga nih ke UKI?? hehe…pasrah aja deh..Tapi akhire horeee nyampe di UKI. Tau ga ternyata setelah di itung2 aku naek Trans Jakarta dari halte Jelambar sampe ke UKI tu 3 jam lho karena muter2nya itu hihihi..gapapa lah cuma bayar 3500 ini. Padahal ya kalo mo naek P6 or 46 langsung di dari grogol ke UKI tu paling 1 jam dan cm bayar 2000 perak. Dasar kurang kerjaan aku ni..

Setelah muter2 ntu naek Trans Jakarta, di dalam bus ke Bandung aku berpikir..tadi ya pas naek dari Matraman ke Kampung Melayu??? Kampung Melayu..kayaknya aku pernah denger?/ ha..ternyata kalo mo ke Kampung Melayu tu bisa dari Senen..wah parah..kenapa ga dari tadi aja pas aku di senen langsung ke Kampung Melayu, ga usah ke Harmoni dulu trus Pulogadung trus Matraman trus baru ke Kampung Melayu :((..Muter2 banget si. Dasar ga tau jalur busway jadi gini nih. Makanya nih aku nyari peta jalur busway deh biar ga nyasar2 lagi. Mana aku cerita ma temenku malah aku diledek2in terus😦.

Nah ini rute perjalananku, garis warna item adalah rute perjalananku trus garis warna pink adahalah rute yang seharusnya ku lalui biar ga njilmet😀.

  1. Mampir pas Blogwalking gan… sekedar info, klo butuh info rute busway terutama koridor 2, silahkan mampir ke rute busway transjakarta koridor 2

  2. saya pake bus trans jakarta… nyaman nyaman aja tuh… mampir ya ke..
    Resort murah di Puncak

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

