Archive for April, 2008

Positive Thinking & Tetep Semangat

Sudah kuputuskan

Aku akan membuat keputusan yang hanya menyangkut diriku sendiri

truss

Aku akan berusaha tuktetep berpikir positive agar diriku selalu merasa bahagia

truss

Aku tidak akan menunjukkan wajah sedih ke siapapun

Advertisements

Dom XML for PHP 5.2.5 in Linux

Sebenernya nih bukan Tutorial, bukan langkah-langkah gimana make DomXML PHP 5.2.5 di Linux atau juga bukan contoh DomXML, namun saya malah ingin tahu gimana tuh DomXML buat PHP 5.2.5 di Linux? Adakah yang punya PECL DomXML buat linux? Masalahnya ni, saya develop aplikasi yang make DomXML. Tuh Aplikasi bisa dijalanin di windows namun ga bisa dijalanin di Linux dengan alasan karena belum ada library buat DomXMLnya. Saya dah coba googling tapi saya hanya bisa nemuin Library DomXML di Linux namun hanya bisa PHP 4, yang buat PHP 5 ga ada? 😦 .

Gimana ya solusinya? Ada yang bisa ngasih saran? atau malah ngasih library DomXML nya? 😀 . Udah pening banget ni mikirnya. Untuk saat ini yang bisa dilakuin adalah mengganti OS server jadi windows, atau ganti codingan yang tadinya pake DomXML jadi cuma make DOM doank? Ampunn deh tadi dah nyoba convert ke DOM tapi pusyiiing..banyak fungsi2 yang di DoXML ada tapi di DOM ga ada. Walhasil jadi errorrr teruss :(( .

Ayolah kawan-kawan, teman-teman, sobat-sobat, jika Anda sempat baca tulisan ini dan jika tau masalah tentang ini bisa di share di sini, butuh bantuan banget ni….

Jika Mudah Tersinggung

Jika anda mudah tersinggung – belajarlah meredam rasa tersinggung

Salah satu hal yang sering membuat energi kita terkuras adalah timbulnya rasa ketersinggungan diri. Munculnya perasaan ini sering disebabkan oleh ketidaktahanan kita terhadap sikap orang lain.

Ketika tersinggung, minimal kita akan sibuk membela diri dan selanjutnya akan memikirkan kejelekan orang lain. Hal yang paling membahayakan dari ketersinggungan adalah habisnya waktu kita menjadi buah roh.

Efek yang biasa ditimbulkan oleh rasa tersinggung adalah kemarahan. Jika kita marah, kata-kata jadi tidak terkendali, stress meningkat, dan lainnya. Karena itu, kegigihan kita untuk tidak tersinggung menjadi suatu keharusan.

Apa yang menyebabkan orang tersinggung? Ketersinggungan seseorang timbul karena menilai dirinya lebih dari kenyataan, merasa pintar, berjasa, baik, tampan, dan merasa sukses.

Setiap kali kita menilai diri lebih dari kenyataan bila ada yang menilai kita kurang sedikit saja akan langsung tersinggung. Peluang tersinggung akan terbuka jika kita salah dalam menilai diri sendiri. Karena itu, ada sesuatu yang harus kita perbaiki, yaitu proporsional menilai diri.

Teknik pertama agar kita tidak mudah tersinggung adalah tidak menilai lebih kepada diri kita. Misalnya, jangan banyak mengingat-ingat bahwa saya telah berjasa, saya seorang guru, saya seorang pemimpin, saya ini orang yang sudah berbuat. Semakin banyak kita mengaku-ngaku tentang diri kita, akan membuat kita makin tersinggung.

Ada beberapa cara yang cukup efektif untuk meredam ketersinggungan

Pertama, belajar melupakan.

Jika kita seorang sarjana maka lupakanlah kesarjanaan kita. Jika kita seorang direktur lupakanlah jabatan itu. Jika kita pemuka agama lupakan kepemuka agamaan kita. Jika kita seorang pimpinan lupakanlah hal itu, dan seterusnya. Anggap semuanya ini berkat dari Allah agar kita tidak tamak terhadap penghargaan. Kita harus melatih diri untuk merasa sekadar hamba Allah yang tidak memiliki apa-apa kecuali berkat ilmu yang dipercikkan oleh Allah sedikit. Kita lebih banyak tidak tahu. Kita tidak mempunyai harta sedikit pun kecuali sepercik titipan berkat dari Allah. Kita tidak mempunyai jabatan ataupun kedudukan sedikit pun kecuali sepercik yang Allah telah berikan dan dipertanggung jawabkan. Dengan sikap seperti ini hidup kita akan lebih ringan. Semakin kita ingin dihargai, dipuji, dan dihormati, akan kian sering kita sakit hati.

Kedua, kita harus melihat bahwa apa pun yang dilakukan orang kepada kita akan bermanfaat jika kita dapat menyikapinya dengan tepat.

Kita tidak akan pernah rugi dengan perilaku orang kepada kita, jika bisa menyikapinya dengan tepat. Kita akan merugi apabila salah menyikapi kejadian dan sebenarnya kita tidak bisa memaksa orang lain berbuat sesuai dengan keinginan kita. Yang bisa kita lakukan adalah memaksa diri sendiri menyikapi orang lain dengan sikap terbaik kita. Apa pun perkataan orang lain kepada kita, tentu itu terjadi dengan izin Allah. Anggap saja ini episode atau ujian yang harus kita alami untuk menguji keimanan kita.

Ketiga, kita harus berempati.

Yaitu, mulai melihat sesuatu tidak dari sisi kita. Perhatikan kisah seseorang yang tengah menu ntun gajah dari depan dan seorang lagi mengikutinya di belakang Gajah tersebut.

Yang di depan berkata, “Oh indah nian pemandangan sepanjang hari”. Kontan ia didorong dan dilempar dari belakang karena dianggap menyindir. Sebab, sepanjang perjalanan, orang yang di belakang hanya melihat pantat gajah.

Karena itu, kita harus belajar berempati. Jika tidak ingin mudah tersinggung cari seribu satu alasan untuk bisa memaklumi orang lain. Namun yang harus diingat, berbagai alasan yang kita buat semata-mata untuk memaklumi, bukan untuk membenarkan kesalahan, sehingga kita dapat mengendalikan diri.

Keempat, jadikan penghinaan orang lain kepada kita sebagai ladang peningkatan kwalitas diri dan kesempatan untuk mempraktekkan buah – buah roh Yaitu, dengan memaafkan orang yang menyakiti dan membalasnya dengan kebaikan

Artikel ini aku ambil di blog ku yang dah ga aktif lagi, dulu copy dari ga tau dimana, maaf ya bagi yang udah nulis artikel ini udah aku copas –

PHP-Jasper Report

Setelah selesai setting PHP-Java Bridge..trus gmn ni dengan Jasper Reportnya???
Lihat di
– Yang pasti install dulu dunk Ireportnya…gampang kok
– Copy semua file jar di C:\Program Files\JasperSoft\iReport-2.0.2\lib ke jre\lib\ext java anda
– Setelah itu lihat langkah2nya di http://charly-clairmont.developpez.com/tutoriels/php-jasper-reports/

Cape nulis langkah2nya..ntar ya kalo udah agak senggang aku tulis detailnya..OK..

Advertisements